Pemerintah Jepang Gerebek Markas Mitsubishi

The logo of Mitsubishi Motors is seen on a board at a showroom in Moscow

Tokyo -Markas Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan pabrik Nagoya digerebek oleh pejabat pemerintah Jepang pada Jumat 2 September 2016 lalu. Ini dilakukan untuk menginvestigasi Mitsubishi.

Penggerebekan ini dilakukan setelah Mitsubishi mengakui skandal efisiensi BBM yang melibatkan 8 model selain 4 model yang diakui sebelumnya.

“Kami ingin menyelidiki keadaan yang menyebabkan situasi ini,” kata Menteri Transportasi Keiichi Ishii kepada wartawan seperti dikutip Reuters.

Mitsubishi mengakui bahwa pihaknya menggunakan metode yang tidak disetujui untuk menghitung konsumsi BBM selama 25 tahun. Pabrikan itu juga menggunakan estimasi, buka pakai data dari tes untuk menghitung efisiensi bahan bakar mobil kecilnya.

Akibat skandal ini, Mitsubishi mencari bantuan keuangan dari Nissan Motor Co Ltd yang setuju untuk membeli sepetiga saham Mitsubishi.

Sementara itu, terkait kasus data konsumsi BBM yang tidak sesuai, Ishii mengatakan, pihak kementerian telah melayangkan dokumen ke produsen otomotif lain untuk menegakkan kepatuhan terhadap aturan penghitungan konsumsi BBM.

write a comment

0 Comments

No Comments Yet!

You can be the one to start a conversation.

Add a Comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.
All fields are required.