Skandal BBM, Perusahaan Pemasok Mitsubishi Bangkrut

mitsu drive

Tokyo -Perusahaan pemasok suku cadang untuk Mitsubishi mengajukan kebangkrutan menyusul skandal konsumsi BBM di pabrikan Jepang itu.

Menurut Tokyo Shoko Research, perusahaan Ando Kogyo, yang menyediakan pengelasan dan rangka jok kursi penumpang, sudah menghentikan produksi sejak 20 Juni dan bangkrut.

Perusahaan mencatat utang sebesar 27 miliar yen. Ando Kogyo mengandalkan pemesanan dari Mitsubishi untuk kelangsungan hidup perusahaannya.

Pemesanan dari Mitsubishi total tercatat sekitar 80 persen dari seluruh bisnis mereka. Semenjak skandal Mitsubishi mengemuka ke publik, Mitsubishi menghentikan produksi mobil mini di pabrik Mizushima.

Sebagai hasilnya, Mitsubishi berhenti memesan suku cadang pada Ando Kogyo dan secara signfikan menurunkan kinerja Ando Kogyo.

Ando Kogyo berusaha menutupi kerugian dengan mencari konsumen selain Mitsubishi, namun utang yang semakin menumpuk membuat perusahaan harus menyerah.

sumber: http://oto.detik.com/read/2016/06/27/181641/3243348/1476/skandal-bbm-perusahaan-pemasok-mitsubishi-bangkrut?o991102638

write a comment

0 Comments

No Comments Yet!

You can be the one to start a conversation.

Add a Comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.
All fields are required.