Transmisi Bermasalah, Mitsubishi Recall Outlander dan Outlander Sport di AS

mitsubishi-logo

Mitsubishi menarik kembali (recall) lebih dari 80.000 atau tepatnya 82.436 unit mobil di AS. Mobil yang di-recall terdiri dari Lancer terbaru keluaran 2016, Outlander keluaran 2016 dan Outlander Sport keluaran 2015-2016 karena permasalahan transmisi.

Mobil-mobil yang ditarik ini dilengkapi constant velocity transmissions yang memungkinkan timbulnya akselerasi yang lambat. Akselerasi yang lambat ini dapat menyebabkan meningkatnya risiko kecelakaan berdasarkan dokumen National Highway Traffic Safety Administration di AS.

“Saat akselerasi awal setelah berhenti atau saat memacu kecepatan lagi setelah kecepatan konstan, berdampak pada transmisi CVT yang bisa menyebabkan kehilangan sinyal,”

Mitsubishi mengetahui masalah ini setelah mendapatkan keluhan dari para pengguna mobil pada Januari 2016 lalu.
Hasil tes menunjukkan range switch pada kendaraan kadang hilang sinyal karena ada penurunan tekanan kontak antara 2 terminal elektrik pada range switch tadi. Hilangnya sinyal tadi menyebabkan penurunan torsi mesin yang akhirnya mengacu pada akselerasi yang terasa melambat.

Untuk mengatasi masalah ini, diler Mitsubishi akan memprogram ulang kontrol unit CVT yang telah dimodifikasi yang akan memakan waktu sekitar 30 menit. Penarikan ini telah dimulai sejak 15 Agustus kemarin.

write a comment

0 Comments

No Comments Yet!

You can be the one to start a conversation.

Add a Comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.
All fields are required.